Biografi Pengusaha Sukses | Erick Thohir

Biografi Pengusaha Sukses | Erick Thohir - Pada awal mulanya beberapa orang yang belum tahu entrepreneur satu ini, Namanya melambung tinggi serta jadi pembicaraan kelompok penggemar sepakbola dunia saat ia resmi beli club Inter Milan yang berbasis di Italia dari yang memiliki pada awal mulanya Massimo Moratti. Artikel kesempatan ini bakal mengulas perihal biografi Erick Thohir. Pada awal mulanya ia adalah seseorang Entrepreneur muda asal Indonesia serta dan jadi sangatlah populer saat ia jadi yang memiliki club sepakbola Inter Milan. Erick Thohir dilahirkan pada tanggal 30 Mei 1970 di Jakarta, Indonesia. Ia terlahir dari keluarga entrepreneur. Ayahnya bernama Teddy Thohir. Erick Thohir mempunya saudara bernama Boy Thohir serta seseorang saudara wanita bernama Rika. Ayahnya Teddy Thohir berbarengan William Soeryadjaya adalah yang memiliki dari Group Astra International. Erick Thohir meniti pendidikan sarjananya di di Glendale University, lalu ia meneruskan program Masternya dalam bagian Administrasi Usaha (Master of Business Administration) di Kampus Nasional California serta beroleh gelar masternya pada th. 1993. Walau datang dari keluarga entrepreneur, Erick Thohir tak diperbolehkan oleh ayahnya untuk mengatur usaha usaha keluarganya. 

Jadi, sekembalinya ke Indonesia, Erick Thohir berbarengan Muhammad Lutfi, Wisnu Wardhana serta R. Harry Zulnardy, mereka lalu membangun Mahaka Grup. Erick Thohir tertarik dengan usaha media jadi Perusahaannya lalu mengakuisisi harian Republika pada th. 2001 waktu itu tengah diterpa krisis keuangan serta ada di ambang kebangkrutan. Lantaran belum banyak mempunyai pengalaman dalam usaha media, jadi ia lalu belajar dari ayahnya dan lalu memperoleh tuntunan Jakob Oetama dari Kompas serta lalu Dahlan Iskan yang disebut bos dari Jawa Pos. 

Biografi Erick Thohir, Entrepreneur, Yang memiliki Club Inter MIlan 


Erick Thohir lalu jadi Presiden Direktur PT Mahaka Media sampai 30 Juni 2008, setelah iitu ia menjabat juga sebagai komisioner mulai sejak Juni 2010 sampai sekarang ini. Lalu PT Mahaka Grup kepunyaannya beli juga Harian Indonesia serta diterbitkan lagi dengan nama Sin Chew-Harian Indonesia dengan content editorial serta pengelolaan dari Sin Chew Media Corporation Berhad yang berbasis di Kuala Lumpur, Malaysia. Media ini lalu dikelola dengan cara berdiri sendiri oleh PT Emas Dua Ribu, mitra perusahaan Mahaka 

Media. Diluar itu, Erick juga menjabat juga sebagai Ketua Komite Content serta Industri Aplikasi untuk Kamar Dagang Industri (KADIN). 

Sampai th. 2009, Group Mahaka punya Erick Thohir sudah berkembang didunia media serta kuasai majalah a+, Parents Indonesia, serta Golf Digest, Sesaat untuk usaha media surat berita, Group Mahaka mempunyai Sin Chew Indonesia serta Republika, sesaat untuk Stasiun TV, Group Mahaka Kepunyaannya mempunyai JakTV, stasiun radio GEN 98. 7 FM, Prambors FM, Delta FM, serta FeMale Radio. Terkecuali di bagian media Erick juga mempunyai usaha di bagian periklanan, jual-beli ticket, dan design website situs. Ia juga pendiri dari organisasi amal " Darma Bakti Mahaka Foundation " serta " Dompet Dhuafa Republika ", dan jadi Presiden Direktur VIVA group serta Beyond Media. 

Di bagian berolahraga lantaran Eick sangatlah menyukai olah raga bola basket, jadi ia membangun club Bola Basket Mahaka Satria Muda Jakarta serta Mahaputri Jakarta. Ia bercita-cita jadikan olah raga tidak cuma untuk hoby, tetapi sebagai tempat usaha yang untungkan untuk atlet serta yang memiliki club. Erick Thohir sempat juga menjabat juga sebagai Ketua Umum PERBASI pada periode 2006 sampai 2010 serta lalu menjabat juga sebagai Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA) sepanjang 2 x, yakni periode 2006 sampai 2010 serta 2010 sampai 2014. Th. 2012 Erick diakui juga sebagai Komandan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade London 2012. 

Pada Th. 2012, Erick Thohir berbarengan Levien jadi yang memiliki saham sebagian besar club D. C. United, D. C yang disebut suatu club sepak bola profesional asal Amerika Serikat yang berbasis di Washington, DC. Club ini berkompetisi di Major League Soccer. Transaksi ini membuatnya di kenal juga sebagai orang Asia pertama yang mempunyai Tim Basket NBA sebelumnya setelah ia beli saham dari Philadelphia 76ers. 

Biografi Erick Thohir, Entrepreneur, Yang memiliki Club Inter MIlan 


Lalu, pada th. 2013, Erick Thohir bikin dobrakan dengan beli 70 % saham Club Sepakbola asal Italia yakni Inter Milan, dari yang memiliki pada awal mulanya, Massimo Moratti sejumlah senilai 350 juta euro atau setara Rp 5, 3 triliun. Melalui pembelian itu, Erick jadi yang memiliki club sepakbola besar Eropa teranyar yang datang dari negara berkembang. Kepemilikan Erick atas Inter Milan menaikkan nama dalam daftar entrepreneur negara berkembang yang sukses mengakuisisi club sepakbola yang popular di mata dunia. Pada hari Jum'at, 15 November 2013, Thohir resmi menjabat juga sebagai presiden club Inter Milan yang baru. menukar Massimo Moratti yang sudah menjabat sepanjang 18 th. di Inter Milan. Tersebut sedikit penjelasan tentang biografi Erick Thohir seseorang Entrepreneur muda asal Indonesia serta yang memiliki dari Inter Milan.

pustaka
- http://id.wikipedia.org/wiki/Erick_Thohir
- http://republikmemanggil.org/tokoh/tokoh-45/71-erick-tohir.html
- http://bisnis.liputan6.com/read/722617/erick-thohir-kini-sejajar-dengan-roman-abramovich
- http://www.orangterkayaindonesia.com/erick-thohir/
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Biografi-tokohpengusaha.blogspot.com

Post Comment